Pada 23 Mei 2024 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Caraka Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri sukses mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan bagi Seluruh mahasiswa UNP Kediri . Acara ini berlangsung dengan antusiasme tinggi dari para mahasiswa dari berbagai program studi yang hadir. tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa aktif acara ini juga dihadiri oleh para alumni UNP Kediri.

Kegiatan yang bertempat di Gedung J kampus 1 UNP Kediri ini menghadirkan Bapak Erwin Putera Permana, M.Pd., selaku Kepala Program Studi PPG UNP Kediri, sebagai pemateri utama. Dalam sosialisasinya, Bapak Erwin menyampaikan berbagai informasi penting terkait PPG Prajabatan, mulai dari persyaratan pendaftaran, proses seleksi, hingga manfaat yang akan diperoleh setelah menyelesaikan program tersebut.

Dalam paparannya, Bapak Erwin menekankan pentingnya mengikuti PPG Prajabatan sebagai langkah awal untuk menjadi guru profesional. “PPG Prajabatan ini adalah kesempatan emas bagi mahasiswa semester akhir untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas sebagai calon guru. Program ini tidak hanya memberikan pengetahuan dan keterampilan pedagogik, tetapi juga membekali peserta dengan pengalaman praktis yang sangat berharga di dunia pendidikan,” ujarnya.

Selain itu, acara ini juga menjadi ajang tanya jawab antara mahasiswa dan pemateri, dimana banyak pertanyaan seputar teknis pelaksanaan PPG dan pengalaman pribadi dari Bapak Erwin dalam mengelola program tersebut. Mahasiswa tampak sangat antusias dan aktif berpartisipasi dalam sesi diskusi ini.

Ketua UKM Caraka UNP Kediri, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Erwin Putera Permana dan seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini. “Kami berharap sosialisasi ini dapat memberikan gambaran yang jelas dan memotivasi teman-teman mahasiswa untuk mengikuti PPG Prajabatan. Semoga acara ini bermanfaat dan membawa dampak positif bagi kita semua,” ujarnya.

Dengan terselenggaranya sosialisasi ini, diharapkan semakin banyak mahasiswa yang tertarik dan termotivasi untuk mengikuti PPG Prajabatan, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia secara keseluruhan.

Leave a Comment

1 × 5 =